Post Details

research
  • 27 Feb 2024

Contoh Surat Resign Kerja Atau Pengunduran Diri 2024

Surat Resign Kerja Atau Surat pengunduran diri merupakan salah satu dokumen yang harus Anda lengkapi ketika berhenti dari pekerjaan Anda saat ini. Biasanya, surat pengunduran diri ini harus diserahkan kepada atasan atau departemen sumber daya manusia Anda.
Apapun alasan pengunduran diri Anda, surat pengunduran diri ini harus ditulis dengan sopan. Umumnya, perusahaan memerlukan pemberitahuan pengunduran diri satu bulan sebelumnya untuk mencari penggantinya.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Balikpapan, 28 Februari 2024

Yth. Direktur PT ...
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Menier Saribat
Jabatan: Manajer Lapangan

Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri dari jabatan manajer lapangan di PT ... terhitung mulai tanggal 30 Februari 2024. Saya telah bekerja di PT ... sejak 10 Juli 2019 dan telah mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu yang sangat bermanfaat.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya selama ini. Mohon maaf bila selama bekerja ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Hormat saya,

Menier Saribat

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan #2
Jakarta, 1 Agustus 2023

Kepada
Yth. Pimpinan
PT. XXXXX
Jakarta

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: ...
Alamat: ...
Jabatan: ...
Nomor ID: ...

Dengan adanya surat ini, saya bertujuan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan di perusahaan Bapak/Ibu terhitung pada tanggal _ /_ /_ karena kontrak yang sudah berakhir.

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah memberikan saya kesempatan untuk belajar dan bekerja secara profesional.

Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bimbingan yang telah Anda berikan, baik secara tidak langsung maupun langsung. Yang terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya yang telah berjuang bersama saya untuk mencapai tujuan perusahaan.

Saya sangat menyesal karena saya tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan Anda. Kami juga mohon maaf apabila kami melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja. Kami sangat berharap untuk pengembangan lebih lanjut perusahaan Anda.

Oleh karena itu, surat pengunduran diri ini saya tulis dengan penuh pengetahuan dan keinginan saya sendiri, tanpa ada paksaan dari siapapun.

Diatas merupakan salah satu contoh untuk surat pengunduran diri dari perkerjaan.