Post Details

research
  • 01 Mar 2024

Ciri Ciri Wa Disadap

Pengguna WhatsApp harus waspada ketika menemukan fitur tertentu di layar ponselnya. Akun WhatsApp orang lain mungkin telah diretas atau wa disadap oleh pihak yang tidak bertanggungjawab .

Yang lebih menakutkan lagi, peretasan akun WhatsApp bisa berujung pada hilangnya akun tersebut. Hal ini tentu akan merugikan pengguna karena peretas juga dapat memantau aktivitas WhatsApp Anda seperti pesan pribadi dan konten kontak. Ada banyak cara bagi peretas untuk melakukan peretasan dan mata-mata. Misalnya saja memasang aplikasi pihak ketiga, menggunakan WhatsApp Web, dan mengirimkan malware ke ponsel.

Ciri Ciri Wa Di Sadap Wajib Di Ketahui

Hal ini bisa sangat berbahaya, apalagi WhatsApp kini juga digunakan untuk menerima kata sandi satu kali dari berbagai aplikasi, termasuk aplikasi belanja online dan keuangan. Fitur WhatsApp rusak cukup mudah dikenali, berikut tanda-tandanya:

Kantor Kejaksaan

Kata sandi satu kali (OTP) adalah kode enam digit dan biasanya dikirim melalui SMS saat mengakses WhatsApp. Artinya, ketika pesan masuk, ada seseorang yang mencoba mengakses akun WhatsApp. Jangan bagikan kode OTP ini kepada siapapun.

Keluar dari WhatsApp

Salah satu fitur yang mungkin Anda kenal adalah keluarnya WhatsApp secara tiba-tiba. Perangkat lain mungkin mencoba terhubung ke akun WhatsApp Anda. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perangkat lain dengan mengetuk ikon tiga titik dan memilih WhatsApp Web

Pesan telah dibaca

Setelah pesan dibuka dan dibaca, Anda perlu berhati-hati. Ini bisa jadi tandanya akun Anda telah diretas.

Pesan dikirim sendiri

Fitur ini sama seperti sebelumnya. Hati-hati jika ada pesan yang tiba-tiba terkirim padahal Anda tidak pernah mengirimkannya.

Bagaimana mencegah WhatsApp diretas

Anda memerlukan tindakan pencegahan agar tidak menjadi korban peretasan WhatsApp. Salah satunya dengan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah agar orang lain tetap tidak bisa mengakses WhatsApp karena tidak mengetahui PIN yang telah mereka atur sebelumnya.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah:

  • Klik ikon tiga titik di aplikasi WhatsApp.
  • Pilih pengaturan.
  • Buka pengaturan akun.
  • Pilih Verifikasi Dua Langkah.
  • WhatsApp meminta Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah dengan PIN.
  • Klik Aktifkan untuk mengaktifkan fitur tersebut.
  • Buat PIN dan masukkan enam digit sesuai keinginan.

Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan alamat email yang terkait dengan akun tersebut. Ini jika Anda ingin mengubah PIN Anda. tentu dengan informasi tersebut mengenai Ciri-ciri wa disadap pastinya akan tetap berharga dalam menjaga privasi anda