Post Details

research
  • 21 Feb 2024

Lodia Manfaat Dosis Efek Samping

OBAT INI HARUS DIGUNAKAN SESUAI PETUNJUK DOKTER. Digunakan untuk mengobati diare akut dan kronis serta mengurangi jumlah tinja yang keluar dari ilestomi (lubang di perut selama operasi).

Indikasi / Kegunaan

Digunakan untuk mengobati diare akut dan kronis serta mengurangi jumlah tinja yang keluar dari ilestomi (lubang di perut selama operasi).

Isi/komposisi

Setiap tablet mengandung 2 mg loperamide.

Dosis

Cara pengaplikasiannya harus sesuai dengan petunjuk dokter. 1) Pengobatan diare akut: dosis awal 4 mg, kemudian 2 mg setelah buang air besar. Dosis maksimum 16 mg/hari. 2) Pengobatan diare kronis: dosis awal 4 sampai 8 mg/hari dalam berbagai dosis. Dosis maksimum 16 mg/hari. Maksimal 8 tablet per hari.

Bagaimana cara menggunakannya?

Dapat diminum sebelum atau sesudah makan.

Kemasan

1 tablet salut selaput

Tape

Obat yang ampuh

memerlukan resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan gunakan sebelumnya

Jangan berikan obat ini kepada pasien yang perlu menghindari terhambatnya gerakan peristaltik (pergerakan otot-otot saluran cerna), yang menyebabkan kolitis (radang usus besar) akibat antibiotik, kolitis akut, atau enthetokolitis bakterial (radang usus). mukosa. ).selaput lendir yang disebabkan oleh bakteri). ), radang usus akut, perut kembung (perut bengkak melebihi ukuran normal).

Efek samping

Sembelit, pusing, pusing, mual dan kram perut.

Perhatian khusus

Obat lodia Ini tidak boleh digunakan sebagai pengobatan utama pada pasien dengan disentri akut yang ditandai dengan darah dalam tinja dan demam tinggi, kolitis ulserativa akut, enterokolitis bakterial, hati gagal, wanita hamil dan anak-anak.

Metode penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, jauh dari cahaya.