Post Details

research
  • 22 Feb 2024

Mexon Obat Alergi Manjur Efektif 2024

Mexon Obat Apa adalah kombinasi deksametason kortikosteroid dan antihistamin dexchlorpheniramine. Obat ini memiliki efek anti inflamasi, anti alergi dan antihistamin. Tablet Meksiko digunakan untuk mengobati alergi dan peradangan yang memerlukan pengobatan kortikosteroid, seperti kulit gatal, dermatitis (eksim), reaksi alergi obat, rinitis alergi dan asma. Selalu ikuti petunjuk dokter Anda saat mengonsumsi obat ini. Membeli obat ini memerlukan pendidikan tentang penggunaan atau konsumsi obat yang benar dan aman serta biaya yang terkait.

Indikasi Umum

Informasi obat ini ditujukan untuk profesional kesehatan saja. Alergi yang memerlukan pengobatan dengan kortikosteroid

Komposisi

Deksametason 0,5 mg, deksklorfeniramin maleat 2 mg

Dosis

Gunakan obat ini sesuai anjuran dokter Anda. Dewasa dan anak di atas 12 tahun: Minum dosis awal 1 tablet setiap 4 hingga 6 jam per hari, setelah makan atau sebelum tidur.

Bagaimana Cara Menggunakannya

Minum obatnya setelah makan

Adapun resep dokter. Dapat menyebabkan kantuk. Hindari mengemudi atau mengoperasikan mesin saat minum obat ini. Gunakan dengan hati-hati pada pasien dengan hipotiroidisme, sirosis atau tuberkulosis. Gunakan dengan hati-hati pada orang dengan riwayat gagal jantung, diabetes, herpes simpleks mata, miastenia gravis, tukak lambung, maag/esofagitis, atau kolitis ulserativa.

Sebelum menggunakan obat ini, ibu menyusui sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Kategori Kehamilan Dexamethasone: Kategori C: Potensi Risiko. Obat ini digunakan dengan hati-hati jika manfaatnya melebihi risiko pada janin. Mexon Meskipun penelitian pada hewan menunjukkan adanya risiko pada janin, belum ada penelitian langsung pada wanita hamil.